Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemkab Mamuju Apresiasi Festival Anak

0 10

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pemerintah Kabupaten Mamuju mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Festival Anak yang digagas Yayasan Karampuang.

Plh. Bupati Mamuju H. Suaib mengungkapkan, festival anak dapat dijadikan sebagai fasilitas untuk mengembangkan potensi anak sesuai dengan potensi masing-masing.

“Dalam membentuk anak yang kreatif dan cerdas, tidak cukup memberikan pendidikan intelektual saja namun perlu diimbangi dengan pendidikan yang mampu mengasah kreatifitas anak,” terangnya (Kamis, 18/02/2021)

Ketua pelaksana, Razak menuturkan sebelum melaksanakan kegiatan festival anak yang terdampak gempa M 6.2 pada tanggal15 Januari 2021 lalu, telah dilaksanakan pendampingan layanan psikososial di sepuluh titik posko di Kabupaten Mamuju, yang selanjutnya dilakukan intervensi di lima titik posko.

“Kegiatan festival anak yang dilaksanakan hari ini merupakan puncak acara dari kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Yayasan Karampuang di lima titik intervensi,” ucap Razak.

Sementara itu, Direktur Yayasan Karampuang Ija Syahruni menyampaikan, dengan adanya dukungan layanan psikosial yang dilakukan Yayasan Karampuang bisa membangkitkan kembali rasa percaya diri terhadap anak.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami berharap kepada Pemerintah agar terus memberikan dukungan sehingga bisa menambah wilayah intervensi,” ujar Ija.

Pada acara yang dilaksanakan di Cafe Nal tersebut, turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Nuryamin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berenca Provinsi Sulawesi Barat, Jamilah Haruna, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mamuju Sahari Bulan, beberapa Kepala Desa intervensi dan anak dampingan dari lima titik Intervensi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.