Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemuda Desa Sugihwaras Bersihkan Sungai yang Tersumbat Sampah

0 339

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sejumlah Pemuda Sugihwaras gotong royong bersihkan sampah yang menyumbat saluran sungai di Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Kamis (07/05/2020.

Aliran sungai terlihat tersendat oleh banyaknya sampah. Tumpukan sampah itu ditengarai akibat tidak adanya kesadaran masyarakat yang masih saja membuang sampah ke sungai.

“Sampah-sampah tersebut dibersihkan oleh pemuda sebab dari Pemerintahan Desa belum ada inisiatif untuk membersihkan sungai itu,” kata Iccang salah seorang pemuda

Tak hanya sampah, rumput liar yang menjalar, kian memperparah kondisi sungai yang berada disisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa tersebut. Para pemuda mempersenjatai diri dengan parang, mereka turun meski dengan keadaan berpuasa.

“Karena yang kami kawatirkan jangan sampai sampah-sampah tersebut semakin banyak dan menumpuk

Iccang mengatakan, inisiatif yang dilakukan oleh para pemuda ini sekaligus upaya untuk mengetuk seluruh komponen masyarakat untuk bisa memperhatikan lingkungan demi kebaikan bersama.

“Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi yang ke dua kalinya maka dari itu kami harapkan pula ada upaya-upaya pencegahan terhadap persoalan sampah ini,” simpulnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.