Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pisah Sambut Kapolres Matra, Nama Made Ary Prada Tertulis Baik di Hati Masyarakat

0 354

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Polres Mamuju Utara (Matra) berganti pimpinan dari AKBP Made Ary Pradana S.Ik.MH kini beralih ke Leo Hamonangan Siagian S.Ik.M. Selama menjabat dua tahun lebih, Made Ary Pradana akui Mamuju Utara sangat kondusif.

Made Ary Pradana menyampaikan, sejak september 2017 sampai Oktober 2019. Situasi aman dan terkendali itu bisa tercipta berkat kerja sama dengan instansi terkait dan peran serta masyarakat.

“Khususnya pada Pileg April 2019 lalu,” kata Made Ary Pradana dalam acara pisah sambut di Aula Hotel Devonder. Jalan I Gusti Ngurah Rai. Pasangkayu. Selasa (05/11/2019).

Made Ary Pradana dikesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah banyak membantu dalam membangun insprastruktur di Polres Matra.

“Kami mohon doanya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Bone,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Leo Hamonangan Siagian menyempatkan untuk memperkenalkan diri. Pria berasal dari Sumatera Utara itu mengungkapkan, pernah bertugas di Polda NTT kemudian melanjutkan Studi PTIK.

Setelah PTIK lantutnya, ditempatkan di Polda Sulteng kemudian ke Medan, Polda Sumut selaku Kasubdit Narkoba. Selanjunya, sekolah Sespim dan Kesulbar menjadi Kasubdit V hingga pimpinan mempercayakan menjadi Kapolres Matra.

“Saya selaku orang baru agar diterima selaku warga Mamuju Utara dan mohon kerja sama membantu kepolisian dalam pelaksanaan tugas kami apalagi tahun depan kita akan melaksanakan Pemilukada Pasangkayu,” tuturnya

“Kami ucapkan terima kasih kepada AKBP Made Ary Pradana yang telah mengabdi di Polres Mamuju Utara,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pasangkayu Muh Saal menyampiakan, mutasi adalah kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas.

“Beliau (Made Ary Pradana) akan selalu tertulis di Kabupaten Pasangkayu dari segi kebaikannya sehingga tidak akan dilupakan,” ucapnya.

“Kepada kapolres baru selamat datang di Pasangkayu dan akan menjadi rumah bapak kapolres dan apa yang telah ditorehkan oleh pejabat lama agar dilanjutkan dan bisa lebih dari yang telah ditorehkannya,” tutupnya.

Hadir dalam pisah sambut tersebut, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty SH, Kajari Matra Imam Makmur Saragih Sidabutar. Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu Ali Akbar SH dan Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.