Media Platform Baru Sulawesi Barat

PKC PMII Sulbar Apresiasi Kinerja Aparat Dalam Mengatasi Kerusuhan 21-22 Mei

0 18

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pengurus Koordinasi Cabang (PKC) PMII Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengatasi kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada tanggal 21-22 mei 2019.

Ketua PKC PMII Sulbar Joko Prianto mengatakan, pihak keamanan TNI dan Polri berhasil menjaga keamanan dengan cepat, sehingga kondisi bisa kembali kondusif seperti biasanya

“Terima kasih kepada Polri dan TNi yang telah memebuat situasi kembali kondusif dan menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya,” tutur Joko. Selasa (28/5/2019).

Lebih lanjut Joko mengungkapkan, menyampaikan pendapat di muka umum itu sah – sah saja, karna itu memang telah diatur dalam undang-undang, dan itu adalah hak seluruh warga indonesia, namun harus sesuai aturan.

“Perlu dipahami bahwa aksi menyampaikan pendapat di muka umum juga harus sesuai aturan dan ketentuan yang harus di hormati secara bersama,” ungkapnya.

Selain hal itu, Joko berharap agar Polri dapat mengusut tuntas siapa dalang kasus kerusuhan dan menindak tegas para pelaku kerusuhan, karna kejadian itu telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat

“Terima kasih TNI dan Polri yang telah menjaga situasi tetap aman pasca Pileg dan Pilpres, sehingga masyarakat bisa merasakan ketenangan dan rasa nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” tutupnya.

(Bos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.