Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ponpes Nahdlatul Ulum Polman Siap Sukseskan Vaksinasi Merdeka

0 170

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulum, Sarampu, Kebupaten Polewali Mandar resmi ditunjuk untuk melaksanakan program vaksin merdeka.

Pimpinan Ponpes Nahdlatul Ulum, Muh Arsyad mengatakan, vaksinasi merdeka oleh Presiden, stafsus presiden dan Kapolri terhadap pondok pesantren dan rumah ibadah

Muh Arsyad mengaku sangat mengapresiasi pemerintah pusat dan Polri dengan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kita punya tujuan yang sama, yaitu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat,” kata Arsyad, Minggu (5/9/2021).

Ketua NU Polman ini mengaku, hal tersebut berdampak positif terhadap santri maupun santriwati, terlebih setelah pelaksanaan vaksinasi ini pembelajaran tatap muka di lingkungan pesantrennya dapat segera dimulai.

“Tentu menjadi solusi yang baik bagi santri dan santriwati dengan adanya vaksinasi ini, karena dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan pesantren,” urainya.

Olehnya itu, lanjut Arsyad, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin divaksin agar berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi yang rencananya digelar selama dua hari, Senin dan Selasa. Tanggal 6 – 7 Oktober. Dilaksanakn live secara virtuan bersama Presiden dan Kapolri serta Stafsus Presiden

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Polewali Mandar bersama jajarannya untuk menyukseskan program vaksinasi ini, juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar bersama tim vaksinator untuk mempersiapkan kesuksesan proses vaksinasi,” imbuhnya.

Arsyad juga mengungkapkan sebanyak 800 orang telah siap berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi merdeka di Ponpes Nahdlatul Ulum. (Rk/ilu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.