Media Platform Baru Sulawesi Barat

Porseni Unasman : Peserta Sudah Tau Melucu

0 106

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sebanyak 35 mahasiswa Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) ikut ambil bagian dalam lomba baca puisi dan stand up comedy sebagai rangkaian Porseni dan Unasman Expo 2019.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kampus Unasman. Peserta terbagi atas 22 peserta untuk lomba baca puisi dan 13 peserta untuk lomba Stand up comedy.

Hadir sebagai dewan juri Syariat tajuddin, Sri Mustika Dewi, Ahmad Mahoya dan Ketua Stand Up Indo Polman Ahmad Zet.

Salah seorang dewan juri Sri Mustika Dewi mengatakan, seluruh peserta yang tampil masih perlu untuk mengasah lagi kemampuan dalam membaca puisi dan berharap kedepan kegiatan ini bisa terus dikembangkan.

“Jujur saja diawal tadi saya berfikir kayanya tidak terlalu sulit untuk memilih, tapi semakin kesini kuliatasnya cukup bagus, namun ada beberapa tehnik-tehnik dalam membaca puisi yang harus lebih di asah,” katanya.

“Satu yang kami harapkan kedepan tidak hanya lomba membaca puisi saja tapi ada lomba cipta puisi sehingga meningkatkan kualitas Mahasiswa,” sambungnya.

Di tempat yang sama Syariat Tajuddin menuturkan, kegiatan semacam ini harus diapresia, sebagai alat lecut untuk membangun apresiasi untuk para penggiat perpuisian.

“Sebagai sebuah proses ini penting kita apresiasi baik bahwa sudah ada kesungguhan dan keseriusan dari setiap peserta untuk jadi pembaca yang baik, sehingga kedepan kian bertumbuh para penggiat dan penggelisah sastra dari tanah ini, saya kira itu mandat Unasman untuk menemukan itu,” paparnya.

Sementara itu Ketua stand up indo Polman Ahmad Zet menuturkan, untuk seluruh peserta yang tampil malam ini 70 persen semuanya sudah lucu dan sudah mengerti tentang pola stand up comedy.

“Sudah lebih bagus dibanding tahun lalu, dan teman-teman sudah memahami bahwa stand up comedy itu bukan sekedar melucu tapi menampilkan keresahan-kersahannya dan saya rasa Mahasiswa Unasman sudah mengerti tentang pola stand up comedy,” pungkasnya.

(Dafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.