Media Platform Baru Sulawesi Barat

PWNU Sulbar Buka Pendaftaran MKNU Kedua

0 341

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat Membuka Pendaftaran Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU),

Rencananya, MKNU kedua ini akan dilaksanakan di Kabupaten Polman tanggal 14-15 Februari, tepatnya di Aula Rujab Bupati Polewali Mandar.

Ketua panitia pelaksana Habib Ahmad Fadl Al Mahdaly mengatakan, MKNU merupakan syarat mutlak untuk menjadi pengurus NU itu sesuai dengan anggaran dasar NU yang disepakati dalam Muktamar NU ke 33 di Jombang, 2015 lalu. Dipertegas pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) NU di NTB tahun 2017.

“PO ini menjadi penjelas dari AD/ART NU Bab. XIII ‘Syarat Menjadi Pengurus’, Pasal 39 Ayat 8,” terangnya. Jumat, (24/01/2020).

Kata Ahmad Fadhl, MKNU diwajibkan karena merupakan proses memahami lebih dalam tentang ke-NU-an. MKNU juga terkoordinis secara rapi dan terstruktur oleh PBNU.

Olehnya itu kata Ahmad Fadhl, sertifikat kelulusan MKNU dikeluarkan dan ditanda-tangani langsung dari PBNU, sehingga di MKNU dipastikan tidak akan ada sertifikat palsu, karena terdata dengan baik.

Lebih Lanjut Ia menjelaskan, untuk pengambilan formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panitia Bersama di Kompleks Mesjid Agung Syuhada, Jalan Ahmad Yani, Pekkabata, Polman.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.