Media Platform Baru Sulawesi Barat

Resmi dilantik, Ini Profil Singkat 6 Anggota DPRD PKB Polman.

0 99

TELEGRAPH.ID, POLMAN — Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) resmi dilantik, rabu (28/08) kemarin di gedung DPRD Polman Jl. Andi Depu, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali.

Sejumlah wajah baru dan wajah lama mengisi kursi panas di gedung rakyat tersebut.

Tak luput pula Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang berhasil mempertahankan lima wajah lama dan menambah satu nama baru, yang semakin menegaskan bahwa partai ini adalah salah satu partai terbesar di Polman.

Berikut ini profil singkat enam anggota DPRD PKB Polman periode 2019-2024.

1. H. Amiruddin, SH.

Amiruddin adalah anggota DPRD Polman yang namanya cukup bersinar di panggung politik di bumi Tipalayo.

Lahir di Patampanua, 31 Desember 1970, periode 2014-2019 menjabat sebagai wakil ketua DPRD Polman.

Lewat tangan dinginnya selama menahkodai DPC PKB Polman, enam kursi berhasil direngkuh PKB Polman dan menjadikan partai ini pemenang kedua pemilu 2019 di Polman.

Amiruddin adalah alumni fakultas hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, pendidikan menengah di SMA 2 Polewali, SMP 1 Wonomulyo, dan pendidikan dasar SDN 020 Rea Barat. Amiruddin mewakili daerah pemilihan (dapil) Matakali, Tapango, Matangnga, Anreapi.

2. H. Nurdin Thahir

Wajah lama yang tak kalah bersinar adalah Nurdin Thahir. Anggota DPRD Polman dua periode kelahiran Rappang Mapilli, 09 September 1971, ini merupakan figur politisi yang dikenal sebagai organisatoris.

Lama berproses di dunia aktivis mahasiswa (PMII), sebagai pengurus Korcab PMII Sulsel, menjadikannya matang ketika masuk menjadi politisi. Pada pemilu 2019 yang lalu, merupakan ketua pemenangan pemilu DPW PKB Sulbar.

Suami dari Asmi Anita Nurdin Tahir, dan ayah dari Andi Muhammad Fayyadh dan Andi Cella ini menyelesaikan strata satunya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, pendidikan menengah di SMA Negeri 01 Polewali, di SMP 01 Polewali dan pendidikan dasar di SD 003 Lampa Mapilli. Ia terpilih dari dapil Kecamatan Mapilli, Bulo, dan Wonomulyo).

3. H. Sahabuddin

Politisi kelahiran Mirring, 05 Oktober 1969 ini juga wajah lama atau incumbent yang berhasil mempertahankan posisinya di DPRD Polman. Ia berada di dapil (Polewali dan Binuang).

Di struktur DPC PKB Polman, ia menjabat sebagai sekretaris. Raihan suaranya yang fantastis menjadikannya politisi yang cukup diperhitungkan namanya di Polman.

Sahabuddin adalah alumni MAN 01 Pare-pare, menyelesaikan pendidikan menengah pertama di Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Polewali, dan MIS Tappina Mirring.

4. H. Zainal Abidin

Berada di dapil Balanipa, Tinambung, Limboro, Alu, adalah politisi kelahiran Pambusuang 11 Agustus 1963 tersebut berhasil terpilih kembali sebagai anggota DPRD Polman periode 2019-2024.

Zainal Abidin adalah mantan Kepala Desa Galung Lego Kecamatan Balanipa, Polman. Anggota DPRD Polman dua periode ini adalah alumni dari MAN 01 Polman, M Tinambung dan menyelesaikan pendidikan dasar di MI Pambusuang.

Suami dari Hasnah ini memiliki dua orang anak. Ia juga tercatat sebagai pengurus teras DPC PKB Polman.

5. Hj. Samirah Pratiwi, S.Pdi

Satu-satunya perempuan yang berhasil lolos di DPRD Polman dari Partai PKB adalah Samirah Pratiwi. Perempuan kelahiran Lapeo, 05 September 1990 adalah wajah lama di DPRD Polman yang terpilih kembali.

Di struktur DPC PKB Polman, Samirah menjabat sebagai bendahara. Pada pemilu 2019 lalu, ia bertarung di dapil kecamatan Campalagian, Luyo dan Tutar. Perolehan fantastis PKB di dapil tersebut berhasil mengantarkan partai ini meraup dua kursi.

Samirah adalah alumni dari STAI DDI Pangkajene Pangkep. Pendidikan menengahnya ia selesaikan di SMA Negeri 1 Campalagian, pendidikan menengah pertama di MTS DDI Lapeo, dan pendidikan dasar di MI DDI Lapeo Campalagian Polman.

6 H. Ibrahim

Wajah baru yang menggenapkan 6 kursi PKB di DPRD Polman adalah Ibrahim. Politisi kelahiran Katumbangan 31 Desember 1971 tersebut berbagi kursi dengan Samirah di dapil Campalagian, Luyo dan Tutar,

Ayah dari empat orang anak ini merupakan alumni dari SMEA Takatidung Polewali, SMP Negeri 01 Wonomulyo dan menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 002 Katumbangan Campalagian.

(Sumber: DPC PKB Polman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.