Media Platform Baru Sulawesi Barat

Safari Ramadan di Majene, Gubenur Serahkan Hibah Pembangunan Masjid Rp 3,4 M

0 14

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Gubernur Sulbar melakukan safari ramadan 1442 H ke kabupaten Majene, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Minggu 25 April lalu.

Dalam lawatan safari ramadan tersebut, gubernur dan rombongan buka puasa bersama dengan jajaran Pemkab Majene di Pendopo Rujab Bupati.

Di tempat tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 3,4 miliar untuk pembanguna masjid.

“Pemberian bantuan hibah ini merupakan salah satu program Pemprov Sulbar yang dilakukan setiap tahun dan diberikan untuk seluruh kabupaten di Sulbar,”kata Ali Baal.

Bantuan hibah Rp 3,4 miliar yang diserahkan langsung kepada Bupati Majene, H Lukman, akan dilanjutkan kepada 118 masjid dan lembaga pendidikan islam.

Usai buka puasa bersama, orang nomor satu di Sulbar lanjut Salat Isya dan Tarwih berjamaah di Masjid Raya Ilaikal Mashiir.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak masyarakat Majene terus berdoa dan berikhtiar agar selalu diberikan kesehatan Allah SWT dan pandemi covid-19 segera berlalu.

“Mari tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas di bulan ramadan ini, termasuk saat melaksanakan taraweh,”imbuhnya.

Dia juga berharap vaksinasi covid-19 berjalan lancar agar jumlah penderita covid tidak ada pertambahan lagi.

“Dampak pandemi covid-19 terhadap perekonomian diharapkan terkendali, agar sektor perekonomian bisa kembali bangkit, pertumbuhan ekonomi juga dapat kembali membaik,”ucapnya.

Dia pun menyampaikan, bahwa perkembangan sektor pendidikan di Sulbar, secara bertahap memerlihatkan hasil yang makin menggembirakan.

Bupati Majene, Lukman menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulbar atas bantuan hibah untuk mesjid di Kabupaten Majene.

“Selanjutnya akan disalurkan pada mesjid -mesjid di wilayah Kabupaten Majene,”katanya.(rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.