Media Platform Baru Sulawesi Barat

Salurkan Bantuan, Netfid Ajak Warga Doakan Korban Gempa di Sulbar

0 58

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Gempa bumi bermagnitudo 6,2 di Kabupaten Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 meluluhlantakkan daerah itu. Banyak korban berjatuhan, bangunan yang rusak, hingga ribuan warga harus mengungsi.

Kejadiaan naas itu mengundang empati dari berbagai kalangan, salah satunya dari Keluarga Besar Network for Indonesia Democratic Society (Netfid) Indonesia yang turut prihatin dan berbelangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam gempa bumi.

Ketua Netfid Indonesia, Dahlia Umar mengatakan, menghadapi bencana itu, sudah sepatutnya untuk saling membambatu antar sesama, karena korban gempa di Mamuju dan Majene merupakan saudara se-bangsa dan se-tanah air.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami korban gempa bumi Sulbar,” kata Dahlia kepada wartawan. Kamis (21/1/2021).

Dahlia berharap, seluruh korban gempa diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan dapat segera pulih kembali serta beraktivitas seperti sedia kala. Bencana ini tidak seharusnya membuat masyarakat terpuruk, ini harus menjadi batu loncatan untuk bangkit.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan seluruh korban agar tetap diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah gempa bumi ini,” ujar Dahlia.

Tak lupa, Dahlia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua relawan, dari tenaga medis, tim SAR, TNI-Polri, BNPP dan seluruh yang terlibat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi.ini.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang rela mengorbankan waktu dan yang berjuang tanpa lelah membantu penanganan gempa bumi Sulbar,” tutup Dahlia

(H/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.