Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sepekan Ini RS Mitra Manakarra Disterilkan

0 396

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Rumah Sakit (RS) Mitra Manakarra seminggu ini menutup sementara seluruh pelayanan, menyusul sejumlah karyawan berikut perawat terkonfirmasi positif terpapar covid-19.

Direktur RS Mitra Manakarra dr. Nexriana menuturkan, sejak seorang pasien diketahui positif Covid-19, manajemen rumah sakit langsung melakukan swab massal terhadap seluruh karyawan.

“Dan ini swab yang 2 kali untuk seluruh karyawan, perawat maupun dokter. Ada 10 orang yang diketahui positif. Terdiri dari perawat, karyawan dan 2 orang dokter spesialis,” ungkapnya. Rabu (8/10/2020).

Setelah 10 orang itu diketahui positif Covid-19, kembali manajemen rumah sakit melakukan swab massal. Sample swab pun dikirim ke Makassar dan biasanya akan diterima selama 6 hari.

“Sembari menunggu hasil swab, semua (karyawan dan perawat) di isolasi mandiri, dan rumah sakit disterilkan dalam satu minggu ini,” ujarnya.

dr. Nexriana menerangkan, setelah hasil swab didapat, karyawan atau perawat yang dinyatakan positif akan diisolasi yang dinyatakan negatif akan kembali bekerja. Rumah sakit itupun kembali beroperasi.

“Kami akan pilah yang positif silahkan berobat dulu hingga dinyatakan negatif baru bisa masuk. Yang negatif bisa melaksanakan tugas, jadi kita akan mulai dengan semuanya clear, semuanya bersih sehingga kami nyaman kerja,” tuturnya.

Tak sampai disitu, rumah sakit juga terus memantau karyawan dan petugas kesehatan yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kami tetap memantau dengan tiap hari mereka share lokasi dimana mereka,
Sehingga kami pantau anggota kalau mereka isolasi betul, ketika kami dapati, kami beri sanksi berat karena kami sudah liburkan tidak bekerja, diharap isolasi,” simpulnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.