Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sosialisasi Desa Wisata, Dispar Target Semakin Banyak Desa di Sulbar Ikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024

0 88

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat sosialisasi desa wisata. Kegiatan ini mengundang Dinas Pariwisata enam kabupaten di Sulawesi Barat untuk mengikut sertakan desa wisata di wilayah masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat Darmawati Ansar mengatakan, tahun 2024 pihaknya menargetkan semakin banyak desa wisata di Sulawesi Barat ikut dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang dilaksanakan Kemenparekraf.

“Targetnya tahun 2024 semua kabupaten ikut ADWI dan minimal masuk 500 besar,” kata Darmawati saat sosialisasi via zoom dengan dinas pariwisata enam kabupaten, Senin (26/2/2024).

Darmawati mengapresiasi langkah awal Bidang Pengembangan Destinasi untuk melakukan sosialisasi secara virtual. Sebab ini pertama kalinya dilaksanakan di Sulawesi Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Sullawesi Barat Imelda Adhyanty menjelaskan, pertemuan dan sosialisasi ini dilaksanakan dengan melihat kondisi masih banyak desa wisata potensial belum ikut dalam ADWI.

“Di lain sisi, program terbaru Dispar Sulbar di tuhun 2023 yakni DEWA (desa wisata award) Sulbar akan kembali digelar di tahun 2024 dan seluruh desa wisata di Sulbar sebaiknya mengikuti ajang tersbeut,” pungkas Imelda.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.