Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sukses Gelar Lomba Karaoke Semarak HUT ke-74 RI, Legislator Demokrat Puji Warga Padang Baka

0 259

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Lomba karaoke dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI yang digelar masyarakat Lingkungan Padang Baka, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Sulbar, berakhir, Jumat (23/8/2019) dini hari.

Lomba menyanyi solo yang diikuti 34 peserta ini dari Lingkungan Padang dan sekitarnya, berlangsun selama empat malam, sejak tanggal 19 Agutus 2019 lalu.

Penutupan lomba hiburan yang dilaksanakan tak jauh dari Masjid Nurul Amin Padang Baka, dihadiri langsung Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Sukri Umar.

Hadir pula Kepala Lingkungan Padang Baka, H Muh Saing P, sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat yang ingin menyaksikan babak final yang diikuti 9 peserta.

Sembilan peserta yang lolos ke babak final lomba karaoke HUT ke-74 RI di Lingkungan Padang Baka foto bersama Kepala Lingkungan H Muh Saing dan Anggota DPRD Sulbar Sukri Umar.(telegraph/idrus)

Dalam kesempatan tersebut, Sukri Umar didapuk oleh masyarakat Lingkungan Padang Baka, menyampaikan sambutan di sela-sela berlangsungnya acara.

Sukri mengapresiasi semangat dan kekompakan masyarakat Lingkungan Padang Baka, yang sukses merayakan hari kemerdekaan tahun ini dengan lomba karaoke.

“Ini sangat luar biasa, sebagai wakil rakyat Mamuju di DPRD Sulbar, tentu bangga dan sangat mengapreasiasi kegiata ini karena memperlihatkan kekompakan masyarakat kita,”kata Sukri dalam sambutannya.

“Ini sebagai rasa syukur kita, karena kemerdekaan malam ini bisa dirasakan masyarakat Padang Baka dengan cara seperti ini, mengadakan lomba menyanyi,”tambahnya.

Legislator Demokrat tersebut menuturkan, sekiranya masyarakat membutuhkan bantuan termasuk dalam melaksanakan kegiatan hiburan rakyat, agar tak sungkan-sungkan atau tidak malu untuk menyampaikan.

“Sebagai wakil rakyat, tentu saya sangat terbuka untuk masyarakat, membatu dalam hal apa saja selama itu mendatangkan manfaat untuk kita semua. Karena jika masyarakat datang kepada kami dimanapun, itu adalah kehormatan bagi kami,”ucapnya.

Kepala Lingkungan Padang Baka H Muh Saing foto bersama pemenangan lomba karaoke HUT ke-74 RI.(telegraph/idrus)

Menurutnya, lomba karaoke ini tak hanya sekedar untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan, lebih dari itu, kata dia, merupakan ruang untuk mengasah bakat para anak muda dalam dunia tarik suara.

“Ini kegiatan sangat bagus, kerena sekaligus menjadi ruang bagi anak-anak muda untuk mengasah bakat menyanyinya, siapa tahu nanti ada yang punya reseki bisa ikut berlomba di tingkat nasional,”kata dia.

Sukri menyampaikan permohonan maaf, karena soyogyanya Ia juga hadir pada pembukaan acara ini, namun karena tugas sebagai wakil rakyat pada sehingga tak mampu memenuhi undangan masyarakat.

“Kami keliling melaksanakan tugas sebagai Pansus, untuk merampungkan perumusan Perda ketenagakerjaan, ahlamdulillah baru malam ini dapat hadir,”katanya.

Di sela-sela sambutannya, Sukri menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Padang Baka, yang ikut memilihnya pada perhelatan Pemilu 2019 sehingga kembali duduk sebagai waktu rakyat periode berikutnya.

Anggota DPRD Sulbar Sukri Umar menyampaikan sambutan pada penutupan lomba karaoke dalam rangka HUT ke-74 RI di Lingkungan Padang Baka, Mamuju. (telegraph/idrus)

“Saya sangat berterima kasih, sebagai wakil rakyat saya terus memohon doa semoga bisa amanah dan bisa melaksanakan tusi kami sebagai wakil, bekerja dengan baik untuk rakyat Mamuju,”tuturnya.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, dari sembilan nama yang lolos ke babak final, empat nama ditetapkan sebagai juara, juara I atas nama Adi, juara II Azhar, juara III Jasman dan juara IV Nur Hidayah.

Adapun juara harapan, diantaranya harapan I Putra, harapan II Irma, harapan III Gani, harapan IV Muliadi T dan satu orang peserta kategori favorit yakni Nurista.(dih/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.