Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sutinah: Kita Hadir Sebagai Solusi Bagi Mamuju

0 283

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud menggelar deklarasi di Ballroom Grand Maleo Hotel. Minggu (9/8/2020).

Saat menyampaikan orasi politik,
Sutinah Suhardi menyampaikan alasan dirinya mundur sebagai ASN, kemudian memilih maju di perhelatan Pilkada Mamuju 2020. Salah satunya, ingin melakukan pembenahan di sejumlah sektor yang menurutnya sangat terpuruk.

“Keinginan untuk maju di Pilkada Mamuju sungguh adalah puncak dari sikap saya terhadap kemunduran pembangunan yang terjadi di Kabupaten Mamuju,” kata Sutinah.

Kemunduran yang dimaksud Sutinah, adalah angka kemiskinan yang kian meningkat dan kualitas pendidikan yang kian menurun. Diperparah oleh indeks kesehatan di Ibu Kota Sulawesi Barat yang ikut terpuruk.

“Ada angka kemiskinan yang sejak 2016 terus naik, kita semua mendapati indeks pembangunan kesehatan Kabupaten Mamuju berada terendah dari enam kabupaten di Sulawesi Barat, kita juga mendapati kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju menjadi paling terendah di Sulawesi Barat dan anggaran pendidikan semakin tahun semakin  berkurang,” tuturnya.

Tak hanya itu, Tina panggilan Sutinah Suhardi menyoroti pembangunan infrastruktur yang jauh dari harapan masyarakat. Kata Tina, banjir masih sering terjadi dan menjadi momok bagi masyarakat.

“Kembali saya tegaskan bahwa memilih untuk ikut dalam Pilkada ini, pilihan untuk  maju sebagai calon Bupati Mamuju sepenuhnya adalah buah dari kerisauan saya terhadap fakta pembangunan Mamuju dan Masyarakatnya,” ungkapnya.

“Untuk itu saudara ku sekalian, berangkat dari semua fakta yang ada, maka kita akan hadir sebagai solusi bagi Mamuju, kita akan mengurai penyebab meningkatnya angka kemiskinan, untuk kemudian melakukan intervensi program, sehingga angka kemiskinan terus berkurang,” pungkasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.