Media Platform Baru Sulawesi Barat

Syamsuddin Hatta Serius Ingin Jadikan Mateng yang Melayani, Bukan Dilayani

0 135

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Syamsuddin Hatta sangat serius untuk menjadi Bakal Calon Bupati Mamuju Tengah. Wakil ketua DPRD kabupaten Mamuju itu mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Demokrat Sulbar. Sabtu, (18/1/2020).

Syamsuddin Hatta merupakan Balon Bupati kedua yang mengembalikan formulir. Dari catatan DPD Demokrat Sulbar sudah ada lima Balon yang mengambil formulir, salah satunya calon petahana Aras Tammauni.

Alumni magang teknologi pertanian Jepang itu mengatakan, keseriusan dirinya Maju Pilkada Mateng membawa konsep pencerahan. Mateng yang melayani rakyat.

“Tercipta sistem pemerintahan yang baik, melayani dan memberikan kepastian terhadap hak – hak warga Mamuju Tengah,” singkat Syamsuddin.

Syamsuddin mengaku, visi yang diusungnya tersebut merupakan keinginan besar dari sebagian besar masyarakat di Bumi Lalla Tassisara saat ini. “Sebuah pemerintahan yang sistem melayani dan bukan untuk dilayani,” ucapnya.

Syamsuddin tidak hanya ke Demokrat untuk menunjukkan keseriusannya bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, sejauh ini Syamsuddin sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Begitu juga dengan sejumlah tokoh masyarakat.

“Soal pendamping (wakil bupati) bisa dari tokoh masyarakat bisa dari kader partai, yang jelas antara kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati harus terikat konsep yang jelas untuk membawa Mateng yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Demokrat Sulbar Abdul Wahab menerangkan, berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati masih akan melalui proses sebelum disodorkan ke DPP.

“Rekomendasi DPP kemungkinan akan keluar antara akhir Maret atau awal April,” ungkapnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.