Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tak Ada Korban Jiwa, Kebakaran di Pesantren Lampoko Hanguskan Ruang Perkantoran

0 319

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Kebakaran hebat terjadi di pondok Pesantren Moderen Al-Ikhlas, Desa Lampoko Kecamatan Campalagian, Polman. Sabtu (18/1/2020) malam.

Akibatnya ruangan perkantoran dan laboratorium hangus dilahap sijago merah.

Pimpinan pondok pesantren Syafruddin menjelaskan, kebakaran terjadi setelah sholat magrib dan untuk perkiraan sementara kebakaran diakibatkan oleh arus pendek listrik.

“Setelah sholat magrib, saat anak-anak keluar dari mesjid tiba-tiba melihat ada asap yang mengepul dari ruangan perkantoran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syafruddin menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban jiwa, karena memang yang terbakar ini adalah ruangan perkantoran, ruangan pimpinan dan kepala sekolah beserta laboratorium,” ujarnya.

“Untuk taksiran kerugian belum kita hitung secara bulat, tapi untuk sementara mencapai kerugian sampai ratusan juta,” sambungnya.

Sementara itu terkait proses belajar mengajar, menurut syafruddin untuk sementara pihak pesantren masih melihat situasi, karena kondisi belum kondusif, lampu mati total sehingga perlu segera melakukan rapat mendadak dengan tim pembinaan. Apakah untuk sementara akan diliburkan atau tetap berjalan proses belajar seperti biasanya.

“Tapi kalau kita melihat situasinya memang perlu di istirahatkan anak-anak sehari dua hari, tapi kita lihat besok perkembangannya karena anak-anak sekarang masih dalam keadaan shok, bingung dan kita berusaha untuk mengumpulkannya di satu asrama,” pungkas Syafruddin.

(DAFI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.