Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ta’aruf Unasman Ajarkan Mahasiswa Meraih Cita Menebar Cinta

0 666

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sebanyak 585 mahasiswa mengikuti proses Ta’aruf Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) di lapangan Sport Center, Kecamatan Polewali. Polman. Senin (23/9/2019).

Ta’aruf Unasman merupakan proses pengenalan kampus yang setiap tahun dilaksanakan setiap awal penerimaan mahasiswa baru.

Direktur pesantren Mahasiswa Unasman Muzani Zul Maizar menuturkan Ta’aruf tahun ini berbeda dengan ta’aruf sebelumnya.

“Perbedaan ta’aruf sebelumnya dengan tahun ini ada pada tema kalau sebelumnya sesuai dengan konsep Unasman yaitu Sinergitas Pendidikan Agama dan Budaya, namun sesuai dengan perkembangan zaman tahun ini mencoba menyesuaikan dengan era milenial mahasiswa dengan tema Meraih Cita Menebar Cinta,”tuturnya.

Zani juga mengharapkan, melalui tema tersebut, mahasiswa baru Unasman bisa  mendapatkan cita citanya untuk menebar kasih dan sayangnya melalui cinta

“Ada cita ada cinta, citanya dari sisi Universitasnya mereka akan dapat pendidikan penelitian dan pengabdian dan melalui cinta dari sisi spritualitas Al Asyariahnya dan Kemandarannya cinta kepada Mandar, cinta kepada NKRI dan cinta kepada seluruh manusia,” paparnya.

Lebih lanjut Zani juga mengharapkan calon mahasiswa baru memilih Unasman untuk berkuliah bukan sekadar untuk meraih gelar sarjana, melainkan untuk menuntut ilmu dan mengharapkan keberkahan.

“Awalnya masuk kampus Unasman itu untuk apa dan mau apa, kalau hanya untuk meraih gelar banyak orang hari ini cita-citanya untuk meraih gelar dapat gelar tapi tidak dapat kerja, tapi kalau cita-citanya untuk menuntut ilmu dan mengharapkan keberkahan kerjaan apapun pasti akan didapatkan, jadi intinya ada pada niat,” tutupnya.

(DAFI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.