Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tim Kemenkumham Sulbar Verifikasi Faktual Dokumen Calon Pemberi Bantuan Hukum LBH Periode Tahun 2025-2027

0 29

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Verifikasi Faktual Dokumen Calon Pemberi Bantuan Hukum LBH Periode Tahun 2025-2027.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka melaksanakan proses Verifikasi Lembaga Bantuan Hukum Baru Periode 2025-2027, Dalam proses Verifikasi dan Akresitasi Lembaga Bantuan Hukum dilaksanakan melalui beberapa tahap, mulai tahap Administrasi, Tahap Faktual Dokumen dan Dilanjutkan Faktual Lapangan.

Kegiatan pemeriksaan faktual dokumen Dipimpin lansung oleh Mardiana (Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH) dan hadir beberapa anggota Kelompok kerja daerah verifikasi, akreditasi dan perpanjangan sertifikasi bagi calon pemberi bantuan hukum periode tahun 2025-2027. Hadir langsung Direktur setara LBH Setara malaqbi yustisi Muhammad Yusuf.

Kegiatan diawali dengan penyerahan berkas dokumen persyaratan fisik dari LBH Setara malaqbi yustisi kepada Kelompok kerja daerah verifikasi.

Selanjutnya tim pokjada verasi melakukan pemerikasaan dan penyesuaian dokumen fisik yang sebelumnya telah di unggah pada aplikasi sidbankum.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan dan penyesuaian dokumen fisik dengan data unggah pada aplikasi sidbankum, Tim Pokjada menyatakan menerima dokumen fisik LBH setara malaqbi yustisi dan dinyatakan sesuai dengan data unggah pada aplikasi sidbankum.

Kelompok kerja daerah verifikasi akan melanjutkan pada tahap pemeriksaan faktual lapangan pada LBH setara malaqbi yustisi, serta melanjutkan pemeriksaan faktual dokumen fisik pada LBH yang telah mendaftar lainnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.