Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tragedi Yus Yunus, ABM Himbau Warga Sulbar Tetap Tenang dan Percayakan Pihak Kepolisian

0 403

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh sejumlah warga kepada Yus Yunus asal Polman, Sulbar, yang terjadi di Nabire, Papua, harus disikapi dengan tenang.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) mengimbau, kepada masyarakat Sulbar untuk tetap tenang dan mempercayakan pihak kepolisian untuk menjalankan proses hukum.

“Proses kasus itu kita percayakan kepada Polisi untuk bekerja secara profesional, sebagai penegak hukum, sebagai pelindung dan pengayom yang tidak membeda-bedakan warga masyarakat,” kata ABM

Meski begitu, ABM juga sangat prihatin atas kejadian tersebut. Mantan Bupati Polman itu mengaku turut berduka cita atas nasib yang menimpa Yus Yunus.

“Sangat prihatin dengan kejadian tersebut, dan berharap proses hukum oleh aparat kepolisian terhadap para pelaku pengeroyokan, yang mengakibatkan korban meregang nyawa,” tuturnya.

ABM juga berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri, tidak tersulut emosi dengan kejadian itu.

“Mengajak warga Sulbar berkepala dingin, jangan melakukan tindakan yang bisa menimbulkan masalah baru.
Mengajak masyarakat mendoakan almarhum tenang di alam kuburnya, dan keluarganya diberi kekuatan dan sabar,” harapnya.(advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.