Media Platform Baru Sulawesi Barat

Unasman Dinyatakan Layak Jadi Lembaga Pelaksana Diklat Penguatan Kepala Sekolah

0 1,376

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Visitasi Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman). Sabtu, (29/6/2019).

Unasman divisitasi sebagai Lembaga Penyeleggara Diklat (LPD) Penguatan Kepala Sekolah se Sulawesi Barat (Sulbar). Tim Asesor terdiri Hadi Sucipto dari LPPKS, Noni Mulyani dari PPPPTK dan Dr. Arifuddin dari PPPPTK.

Setelah melalui proses assessment, Asesor langsung mengumumkan hasil visitasi. Dari aspek kelembagaan, SDM, sarana dan prasarana maka Unasman dinyatakan layak dengan persentase 99 persen, sebagai lembaga pelaksana diklat penguatan kepala sekolah dan calon kepala sekolah di wilayah Sulbar.

Selanjutnya, akan dilaksanakan Training of Trainer (ToT) untuk tenaga instruktur yang diambil dari dosen Unasman berkualifikasi doktor dan professor, kemudian juga akan dilakasanakan MoU antara Unasman dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
Kemendikbud RI.

Rektor Unasman DR Chuduriah Sahabuddin mengatakan, saat ini Unasman memiliki 120 tenaga pengajar yang berkualifikasi Doktor dan Magister.

Prinsipnya kata Chuduriah, Unasman siap ditunjuk untuk melaksanakan tugas sebagai mitra Kemendikbud RI dalam rangka penguatan SDM di bidang pendidikan.

“Hal ini sekaligus sebagai komitmen Unasman dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat,” tutupnya.

(Lim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.