Media Platform Baru Sulawesi Barat

Unik, Pria di Polman Berikan Ikan Cupang ke Anak-anak Saat Silaturahmi

0 15

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Rahman, seorang penjual ikan hias di Polewali Mandar mempunyai cara unik dalam bersedekah dihari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis, (14/5/2021).

Dia membagikan ratusan ekor ikan hias jenis cupang kepada anak-anak yang datang bersilaturahim kerumahnya di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Mambulilling, Kelurahan Wattang. Selain membagikan ikan hias, ia juga memberikan uang kertas baru sebagai ucapan salam tempel.

Sebanyak 300 ekor ikan hias ini telah dikemas ini dimasukkan kedalam kantongan plastik dan siap dibagi kepada anak-anak.

Hal ini pun disambut sangat antusias oleh anak-anak yang datang bersilaturahmi, mereka terlihat sangat senang menerima pemberian ikan hias ini.

Rahman alias Ammang mengaku, sedekah ini memang sudah ia niatkan jauh hari sebelum lebaran.

Dia mengaku selama Ramadhan, penjualan ikan hiasnya meningkat tajam dengan meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

“Iya, memang ini sudah saya niatkan dalam hati untuk mengeluarkan zakatnya. semoga ini berkah bagi usaha saya dan membawa rejeki buat keluarga saya,” jelasnya.

Ammang mengaku, jika hari biasanya, harga ikan cupang ia jual bervariasi, mulai dari harga 3 ribu hingga 10 ribu rupiah.

“Umumnya paling laku harga murah 5 ribu sampai 10 ribu. tapi ada juga jenis cupang yang harga paling mahal yakni Jayen dan Avatar, yang hargany bisa hingga ratusan ribu rupiah,” ungkapnya.

Salah seorang anak bernama Rifki mengaku sangat senang karena memang hobbynya memelihara ikan cupang.

“Alhamdulillah, sangat senang. terimakasih kepada om yang kasi ikan. nnati ikannya akan saya pelihara,” katanya girang.

Bisnis ikan hias ini telah lama digeluti oleh Ammang sejak 3 tahun terakhir. selain menjual Ikan cupang, dirumahnya juga menjual berbagai jenis ikan hias lainnya. Selian itu, ia juga menjual akurium berbagai ukuran dan perlengkapan kebutuhan ikan hias. Bagi anda yang ingin membeli silahkan hubungi nomor telepon 085255255526. (Alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.