Media Platform Baru Sulawesi Barat

HMI Manakarra Desak Kapolda Sulbar Tindak Tegas Oknum Anggotanya yang Melakukan Penganiayaan

0 109

Telegraph.id, MAMUJU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra, melakukan unjuk rasa menyoroti tindakan represif kepolisian di simpang empat Jl Ahmad Kirang – Jl A.P. Pettarani, Kelurahan Binanga, Mamuju, Selasa (19/2/2019).

Mereka mendesak pihak kepolisian untuk bertanggungjawab atas tindakan premanisme yang dilakukan oleh oknum anggota Sabhara Polres Mamuju terhadap Ketua HMI Cabang Manakarra, Sopliadi.

Dugaan tindakan premanisme yang dilakukan oleh anggota Sabhara Polres Mamuju, terjadi saat mahasiswa dari kelompok Cipayung berunjuk rasa ditempat yang sama.

Selain itu, mereka juga menyoroti tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota Brimob Polda Sulbar, terhadap sejumlah warga Mamuju.

Ketua Cabang HMI Cabang Manakarra, Sopliadi dalam orasinya menuntut, Kapolda Sulbar untuk menindak tegas oknum anggotanya yang melakukan kekerasan terhadap wagra sipil.

Menurut Sopliadi, jika tindakan tersebut terus dilakukan oleh aparat kepolisian. Maka tugas dan fungsi kepolisian sebagai pelayan masyarakat sudah tidak berjalan.

“Kami HMI akan terus mengawal masalah ini. Hari ini kami mempertanyakan sejuah mana proses yang dilakukan oleh institusi Polri terhadap oknum anggotanya yang melakukan penganiayaan,”kata Sopliadi.

“Kami meminta kejelasan. Kami harap Kapolda bisa menindak tegas anggotanya yang bertindak layaknya preman,”sambung Sopliadi.

(had/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.