Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kadis Pariwisata Sulbar Siap Mendukung dan Bersinergi Konten Kreator untuk Branding dan Promosi Pariwisata

0 31

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Hj Darmawati Ansar hari temu sapa seluruh konten creator se-Sulawesi Barat di Water Park d’Maleo Hotel, Jl Yos Sudaros Mamuju, Jumat (29/3/24).

Darmawati mengatakan, Dinas Pariwisata Sulawesi Barat akan terus mendukung kegiatan para konten creator khususnya dalam hal promosi pawisata Sulawesi Barat.

“Keberadaan konten creator khususnya dalam branding dan promosi pawisata sangat penting, oleh Dispar Sulbar akan terus dukung dan membangun sinergi,” kata Darmawati.

Selain Kadis Pariwisata, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Ibu Hj. St. Suraidah Suhardi, dan Kabid Kelembagaan dan kemitraan Dinas Pariwisata Sulbar Yusuf Anwar.

Komunitas Kontek Kreator Sulbar berdiri sejak 2020 dan telah memiliki badan hukum, diketuai oleh Awal Saini.

Komunitas kontek kreator menjadi wadah berhimpun para Influencer berbagai sosial Media, fotografi hingga videografi se-Sulawesi Barat.

Temu Sapa dan Buka Puasa Bersama Konten Creator Sulbar dikemas santai dan penuh kehangatan ini memiliki maksud dan tujuan mempererat tali silaturahim dibulan suci Ramadhan yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, penampilan hiburan, berbagi Takjil, hingga mendengarkan bersama Tausiyah yang di bawakan oleh Ustad Hajrul Malik.

“Pada kesempatan ini juga menjadi momentum untuk membuka ruang para Content creator untuk berbagi, bertukar fikiran, bersama para tamu inspiratif/stackholder mengenai saran, dan membicarakan planing kedepan agar bagaimana kedepan Antara pemerintah daerah ataupun pemerintah Provinsi dapat saling kolaborasi dalam kegiatan atau event selanjutnya,” ungkap Awal Saini.

Tujuannya tentu untuk bersama-sama membangun, terus memajukan bakat minat para pemuda untuk aktif bermedia sosial, mengeksplor keindahan Sulawesi Barat dari sektor Wisata dan Kuliner.

“Kesempatan ini juga kami membuka ruang diskusi bersama Ibu Ketua DPRD Sulbar agar kedepan ada ruang bagi konten kreator bisa diberdayakan potensinya serta ikut bersinergi dengan Pemerintah,” kata Awal Saini.

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi memberikan apresiasi serta menyampaikan kesediaannya untuk bersinergi dengan para konten creator.

“Tentu kita bersedia dan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh para Content Kreator Sulawesi Barat. Mereka ini salah satu mitra strategis untuk mempromosikan daerah. Kita juga akan support dalam hal penganggaran,” kata Suraidah.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.