Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kadispar Sulbar: Wujudkan Wisata Aman dan Menyenangkan Selama Libur Hari Raya Idulfitri 1445 H

0 61

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Musim libur lebaran 2024 sudah mulai. Satu persatu  warga mulai berbenah untuk mudik tapi ada juga yang memilih untuk tetap berlebaran di tempat asal.

Puncak lonjakan pemudik diperkirakan selama tiga hari  ke depan.

Di tengah warga memilih tempat untuk berlebaran, salah satu daftar kunjungan mereka ketika mudik adalah tempat berwisata bersama keluarga tercinta.

Oleh sebab itu Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Barat, jauh hari telah melakukan persiapan dan imbauan kepada semua kabupaten untuk tetap berkinerja dalam penyelenggaraan kegiatan wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan selama libur mudik Hari Raya Idul  Fitri 1445 Hijriah.

Kadis Pariwisata Daerah Sulawesi Barat, Hj, Darmawati menyebutkan bahwa perihal  penyelenggaraan kegiatan wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan selama libur mudik Hari Raya Idul  Fitri 1445 Hijriah telah menjadi salah satu ederan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang wajib diindahkan oleh semua pemerintah daerah.

“Iya betul. Jadi sejauh ini telah ada surat edaran dari  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, sehingga kita semua, baik di provinsi maupun kabupaten wajib untuk melaksanakannya sehingga warga kita baik yang mudik ataupun tidak mudik tetap dapat berwisata dengan aman dan menyenangkan”, jelasnya.

Selanjutnya Darma juga mengungkapkan bahwa dalam surat edaran tersebut jelas disebutkan apa yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mewujudkan  penyelenggaraan kegiatan wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan  selama libur mudik hari raya Idul  Fitri 1445 H.

“Yak, kita semaksimal mungkin untuk mewujudkan ini. Hari ini, adalah hari terakhir masuk kantor, kami sudah sampaikan surat imbauan ke kabupaten sebagai tindak lanjut dari surat edaran tersebut” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.