Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kelurahan Karuwisi Utara Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

0 116

TELEGRAPH.ID, MAKASSAR – Kelurahan Karuwisi Utara melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat di Kantor Lurah Karuwisi Utara, jalan Adipura raya, Selasa (17/12/19).

Para peserta diberikan pelatihan seperti sablon, tata rias, menjahit dan kreasi bunga.

Lurah Karuwisi Utara, Muh Izra S Sanga mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan agar para peserta bisa lebih terampil dan dapat mengembangkan usaha.

Muh Izra mengungkapkan, pada proses pelatihan ini bagaimana peserta bisa memahami teknik dasar, karena kedepannya mereka diarahkan untuk membuat kelompok.

“Pemerintah setempat melalui UKM akan dibantu dengan sarana prasarana yang di butuhkan dalam pengembangan usahanya,” paparnya.

“Kalau kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, maka tentu pemberdayaan masyarakat khusus warga Kelurahan Karuwisi Utara menjadi produk industri rumah tangga bernilai ekonomis,” sambungnya.

Muh Izra S juga mengapresiasi kepada para peserta yang begitu antusias mengikuti pelatihan. Pelatihan itu dipandu oleh sejumlah narasumber profesional di bidangnya masing-masing.

Ada empat bentuk pelatihan yang di dapatkan oleh peserta selama pelaksanaan selama dua hari kegiatan berlangsung.

“Hari ini mereka di bekali pelatihan sablon dan tata rias kecantikan. Kedua besok pelatihan menjahit dan kreasi bunga,” tutupnya.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.