Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kemenkumham Sulbar Dukung Pelaksanaan Car Free Day Setiap Pekan di Jalan Arteri Mamuju

0 29

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat mendukung pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang diadakan setiap pekan pada hari Minggu.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin menanggapi Pelaksanaan rapat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat rapat Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan “Car Free Day” Sulawesi Barat Pekan ke-4 di Ruang Rapat Rujab Sekretaris Daerah, Jumat (5/1/2024).

“CFD merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada perputaran ekonomi UMKM Sulawesi Barat” ujar salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Pelaksanaan CFD di Kabupaten Mamuju berlangsung di Jalan Arteri. Hadir pada kesempatan itu mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin, Kepala Bagian Umum Sudarsono dan Kepala Sub Bagian Humas RB, dan TI Muh. Kasim mengikuti Pelaksanaan CFG tersebut Selain dapat dimanfaatkan untuk berolahraga, CFD juga dapat dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Ini bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru bagi pelaku UMKM.

Kepala Bagian Umum, Sudarsono mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulbar.

Ia berharap dalam pelaksanaan CFD yang diadakan tiap pekannya masyarakat bisa memanfaatkan area CFD untuk berolahraga bersama sekaligus mendukung UMKM.

“Tentunya kami berharap ini terus berlanjut karena banyak sekali manfaat, berolahraga serta menjalin silaturahmi dan menjadi refreshing juga berwisata kuliner,” ujarnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.