Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemprov Sulbar Bagikan 300 Paket Sembako di Kelurahan Matakali

0 206

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Hari ini pemerintah Provinsi Sulawesi Barat salurkan 300 paket sembako untuk masyarakat di Kelurahan Matakali. Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman.
Senin (18/5/2020).

Penyaluran dipimpin secara langsung oleh Asisten 1 Pemprov Sulbar Muhammad Natsir dan diserahkan secara simbolis kepada setiap kepala lingkungan dan masyarakat di Kelurahan Matakali.

Bantuan yang dibagikan terdiri dari, beras, tepung terigu, gula, minyak, sirup, susu, teh dan telur

Kepada Telegraph.ID Muhammad Natsir menjelaskan, penyaluran sembako tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak korona baik dari aspek ekonomi maupun dari aspek sosial.

“Dengan bantuan sembako ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang sekarang dalam kesulitan dan krisis bahan pokok makanan, sehingga kebijakan dari bapak gubernur harus segera dibantu masyarakat yang terdampak ini, sehingga didalam aktifitas kehidupannya bisa tetap berjalan,” katanya.

Selain itu Muhammad Natsir yang juga koordinator penyaluran sembako covid 19 Provinsi Sulbar tersebut juga menjelaskan bahwa untuk bantuan Polman dibagi kedalam dua tahap

“Tahap kemarin tanggal 13 kita luncurkan 2.747 paket, hari ini sebanyak 4.850 paket,” bebernya.

Untuk kelurahan Matakali Muhammad Natsir menuturkan ada sebanyak 300 paket bantuan sembako yang dibagikan.

“Tadi laporan Pak lurah itu melebihi dari jumlah masyarakat yang harus menerima, jadi itu ndak ada masalah, itu berarti tidak ada lagi masyarakat tidak dapat menerima jika ada yang tidak menerima sembako, walaupun dalam program PKH karena sudah melebihi,” paparnya.

Untuk pendataannya menurut Muhammad Natsir diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kelurahan

“Kami percayakan sepenuhnya kepada pemerintah lokal, lurah dengan kepala lingkungan yang mendata rakyatnya. Kalau istilah kasarnya siapa rakyat yang tidak makan hari ini itu yang paling utama mendapatkan bantuan,” terangnya.

Muhammad Natsir juga berharap, agar masyarakat tidak panik dan bisa tetap tenang dalam menghadapi Covid 19.

“Harapan pemerintah Provinsi masyarakat jangan panik hadapi masalah Covid 19 ini dengan tenang, ikuti anjuran pemerintah memakai masker cuci tangan, jaga jarak dan paling pokok sholat dan beribadah di rumah saja”

“Kalau hal ini dilakukan secara disiplin maka masalah Covid 19 ini akan segera berakhir di Sulbar,” tandas Muhammad Natsir.

Ditempat yang sama melalui bantuan tersebut Lurah Matakali Andi Muh Ihsan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulbar dan akan segera menyalurkannya kepada masyarakat.

“Tentu bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini semoga dapat disyukuri oleh masyarakat dan tentu yang menjadi harapan kita semoga tidak ada lagi masyarakat yang tidak tersentuh dibawah,” katanya.

(Khadafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.