Media Platform Baru Sulawesi Barat

PGRI Polman Gelar Porseni di Wonomulyo, Ini Tujuannya

0 445

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Persatuan Guru Nasional Indonesia (PGRI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar Porseni memperingati Hari Guru Nasional dan HUT KE-74 PGRI.

Porseni dengan tema “Guru Sehat dan Sejahtera Dapat Menciptakan SDM Indonesia yang Unggul untuk Mendukung Revolusi Industri 4.0” dilaksanakan di Alun-Alun Wonomulyo, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo. Polman, (19/11/2019).

Ketua Panitia Ir.Thalib mengatakan kegiatan ini salah satu Program Kerja dari PGRI Polman yang bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar guru.

Thalib menuturkan, sebanyak 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dan kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 19-24 November.

“Kami panitia berharap dapat menjadi ajang pengembangan sportifitas dan kerja sama tim sesama guru, intinya ini ajang silaturahim dan tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Polman Arifuddin Toppo mengatakan, PGRI adalah organisasi yang masih eksis membantu pemerintah dalam mewujudkan layanan pemerintahan, khususnya untuk pengembangan SDM.

“Saya sangat mengapresiasi kepada peserta dan panitia karena semangatnya sangat luar biasa. Dari semua PGRI yang ada di Sulbar hanya PGRI Polman yang melakukan lomba porseni seperti ini,” paparnya.

Arifuddin berharap, guru tetap membangun solidaritas ditengah zaman yang begitu kompleks, sehingga konsistensi dalam membangun sumber daya manusia yang unggul bisa tetap dilakukan.

“Solidaritas tetap kuat karena tantangan kita adalah persoalan globalisasi, karena generasi kita kedepan akan semakin banyak tantangan, untuk itu saya minta agar lomba-lomba yang terkait dengan peningkatan pembelajaran agar dapat ditingkatkan,” tutupnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.