Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sambut Ramadan, Karang Taruna Sabanusa dan Pagar Nusa Polman Dzikir Bersama

0 232

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Karang Taruna Sabanusa Desa Arjosari dan Pagar Nusa Polewali Mandar menggelar dzikir dan pengajian bersama di Masjid Jami Nurul Huda Arjosari Kecamatan Wonomulyo. Sabtu (3/4/ 2021).

Ini merupakan kegiatan pertama Karang Taruna Desa Sabanusa setelah dilantik pada tanggal 20/3/2021. yang disepakati pasca melaksanakan rapat kerja secara bersama.

Dalam kegiatan dzikir bersama dan pengajian umum ini, mengangkat tema “Mempererat Tali Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadan”

Kegiatan tersebut dihadiri pemerintah Desa Arjosari, Majelis Taqlim, Tokoh Agama, beserta masyarakat yang hadir, kegiatan ini berlangsung meriah.

Sebelum melangsungkan dzikir dan pengajian, Pagar Nusa Cabang Polewali Mandar dan juga anggota karang taruna menampilkan aksi silat khas Pagar Nusa.

Kepala Desa Arjosari Sahabuddin mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mendukung akan kegiatan-kegiatan keagamaan maupun sosial, kehadiran pemuda berperan penting akan hal tersebut, dan saya apresiasi kegiatan yang di buat oleh Karang Taruna ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pagar Nusa Sulawesi Barat Suryananda, menyampaikan bahwa kehadiran Pagar Nusa di desa adalah salah satu bentuk pemberdayaan kepada pemuda.

“Silat yang diajarkan adalah untuk pertahanan diri disamping itu silat sendiri merupakan budaya lokal yang mesti dijaga eksistensinya,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa setelah proses latihan, ada materi yang diberikan seperti tentang Aswaja juga tentang menjaga negara dan budaya.

Proses Dzikir dipimpin lansung oleh Ustadz Nuryadi, dan pengajian dibawakan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor yakni Mas’ud Saleh.

Dalam ceramahnya Mas’ud Shaleh menyampaikan dalam menyambut bulan suci Ramadan hendaknya membersihkan diri terlebih dahulu.

“Sebab Bulan Ramadan ialah Bulan-nya Allah ia Suci dan pahala di bulan tersebut dilipat gandakan,” ungkapannya.

(Khadafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.