Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sebelum Dibekuk Sat Narkoba Matra, Bandar Sabu Ini Sempat Rendam Dompetnya

0 371

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Sat Resnarkoba Polres Mamuju Utara (Matra) berhasil membekuk AA bandar narkoba di kamar kos milik pelaku di Dusun Wecella, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu.

Penangkapan itu bermula dari kecurigaan warga sekitar karena sering terjadi transaksi narkoba di Kos-kosan milik AA.

Berdasarkan keterangan tersebut, hari minggu tanggal 5 Januari 2020, sekira pukul 00.30 wita. Tim Opsnal Sat Resnarkoba yang di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Ronald Suhartawan Hadipura melakukan pengintaian dan mengendap-endap.

“Tim merapat ke kos-kosan milik AA kemudian mengetuk-ngetuk pintu kos dan memperkenalkan diri namun AA tidak membuka pintu kostnya sehingga tim mendobrak pintu kos namun tetap tidak bisa terbuka sehingga tim masuk lewat jendela,” tutur Iptu Ronald.

Setelah Polisi masuk dan melakukan penggeledahan terhadap AA dan rekannya R. Polisi juga mencari di luar  di halaman kos.

“Maka di dapatlah dompet kecil dan satu buah unit HP warna hitam yang terletak berdampingan. Saat diperiksa isi dompet tersebut terdapat empat sachet yang berisi kristal bening dan sachet lainnya sudah dalam keadaan basah karena di duga sebelum dompet tersebut dilempar keluar, dompet itu di rendam di air terlebih dahulu untuk menghilangkan isi kristal bening yang di duga sabu tersebut,” katanya.

Iptu Ronald menuturkan, para tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub Pasal 112 Undang-undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai 20 tahun,” pungkasnya.

(ILU/Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.