Media Platform Baru Sulawesi Barat

Unasman Divisitasi Sebagai Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah se Sulbar

0 1,151

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Divisitasi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di Kampus Unasman, Sabtu, (29/6/2019).

Unasman divisitasi sebagai Lembaga Penyeleggara Diklat (LPD) Penguatan Kepala Sekolah se Sulawesi Barat (Sulbar). Tim Asesor terdiri Hadi Sucipto dari LPPKS, Noni Mulyani dari PPPPTK dan Dr. Arifuddin dari PPPPTK.

Pada kesempatan itu, DR Arifuddin mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh Unasman. Visitasi ini kata Arifuddin, bertujuan untuk melakukan perekrutan LPD di Sulbar.

Lebih jauh Arifuddin menerangkan, Diklat yang kelak akan diberikan kepada para kepala sekolah, bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kepala sekolah di lingkup Kemendikbud.

“Peningkatkan kompetensi dalam rangka melaksanakan kepemimpinannya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unasman Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.S mengatakan, Unasman berkomitmen melaksanakan kepercayaan, dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga instruktur yang terlatih sesuai ketentuan yang berlaku.

Unasman saat ini memiliki 120 tenaga pengajar yang berkualifikasi Doktor dan Magister, prinsipnya kata Chuduriah, Unasman siap ditunjuk untuk melaksanakan tugas sebagai mitra Kemendikbud RI dalam rangka penguatan SDM di bidang pendidikan.

“Hal ini sekaligus sebagai komitmen Unasman dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat,” tuturnya.

Visitasi itu membuktikan Unasman sebagai Universitas terdepan di Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor I Unasman Prof. Dr. Sukadji Sarbi, MS dan Dekan dan Ketua Prodi di lingkup Unasman serta civitas akademik.

(Lim/Har)

Leave A Reply

Your email address will not be published.