Media Platform Baru Sulawesi Barat

DPW PKB Sulbar Gelar Rakorwil, Konsentrasi Perkuat Internal

0 120

TELEGRAPH.ID, MAJENE – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulbar menggelar Rakorwil di Hotel Dafina, Majene. Sabtu (29/2/2020).

Rapat yang dihadiri pengurus DPC PKB se Sulbar itu, membahas sejumlah poin penting untuk menguatkan internal. Sekaligus dapat menjadi landasan partai besutan Cak Imin itu guna menatap percaturan politik lima tahun ke depan.

“Ada dua agenda dalam rapat koordinasi wilayah, yakni penataan struktur dan pengembangan skill,” kata ketua Panitia Rakorwil Heryanto.

Heryanto menuturkan, untuk pengembangan skill, setiap staf pengurus cabang akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) dan itu difasilitasi oleh pengurus cabang yang telah mengikuti pelatihan di DPW PKB.

Sementara itu, ketua DPW PKB Sulbar KH. Sybli Sahabuddin menyampaikan, Rakorwil itu juga merupakan tindak lanjut hasil muktamar PKB di Bali.

“Sudah saatnya kita musyawarah dan merubah mindset kontraktor para pengurus maupun legislator,” tegasnya.

Mantan Ketua Tanfidziyah PW NU Sulbar itu berharap, hasil rapat kali ini dapat menjadi pegangan bagi pengurus untuk terlibat dalam setiap momentum politik di provinsi ke 33 ini.

“Ada empat poin yang ingin kita bahas yaitu, modernisasi partai PKB, penataan struktur, tata naskah resmi PKB, dan pemenangan,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam era modern ini, setiap staf di masing-masing DPC mesti paham IT. Diera yang serba online ini, semua staf mesti punya skill untuk mengaplikasikan IT secara profesional.

Tak sampai disitu, Syibli juga menyampaikan, sekretariat DPW di Mamuju akan disibukan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mensinergikan kerja DPW dengan DPC sampai legislator dari partai tersebut.

“DPP akan melakukan visitasi. Untuk melaksanakan amanat muktamar Bali. penyeragaman pengurus, yang kedua tata naskah yang baru, yang ketiga meningkatkan sinergitas DPW dengan legislator, dan DPC dengan legislator,” tuturnya.

“Setiap legislator yang ingin melakukan reses mesti konfirmasi ke DPW atau DPC untuk bekerja sama,” pungkasnya.

(KIFLI/HAMZAH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.