Media Platform Baru Sulawesi Barat

Grup WA OS Bagikan Masker Kepada Pedagang Kaki Lima

0 517

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Grup WhatsApp Orang Sulawesi Barat (OS) membagikan masker gratis untuk masyarakat yang terpaksa tetap beraktivitas di luar rumah selama pandemi COVID-19.

Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1500 buah. Dari jumlah tersebut sebanyak 500 buah diberikan bagi pedagang kaki lima.

Selain itu, masker juga dibagikan ke RS Regional Sulbar diperuntukkan bagi k
pasien yang akan datang berobat.

Koordinator Penggalangan Donasi Group WA OS Ahmad Zaky Al-Mahdaly mengatakan, Ini salah satu bantuan dari OS. Sekarang sudah ada himbauan untuk mewajibkan penggunaan masker. Karena pandemi covid-19 dalam pandangan ahli bahwa yang lebih banyak yang terjangkit ini ialah OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi semua diwajibkan untuk membatasi diri dengan menggunakan masker dalam berinteraksi. “Karena kita tidak tau siapa yang positif siapa yng tidak,” kata Ahmad Zaki.

Kata Zaki, dana yang digunakan dalam beberapa item merupakan sumbangan dari anggota grup WA Orang Sulbar dengan jumlah Rp 15 juta lebih.

“Diawal kita mendonasikan membantu menyiapkan suplemen dan vitamin dan makanan tambahan pada para medis RS Sulbar itu dua kali dalam dua minggu yang lalu, karena kebutuhan makanan dan vitamin sangat dibutuhkan oleh tenaga medis,” ungkapnya.

Untuk pembagian masker, rencananya akan didistribusikan sebanyak 500 buah per kabupaten yaitu, Kabupaten Mamuju, Mejene dan Polman.

“Tapi ternyata lebih banyak Polman. Tahap kemarin kami bagikan di Pasar Tinambung, Pambusuang serta Puskesmas, kita berikan pegawai dipersiapkan untuk masyarakat yang datang ke puskesmas yang tidak menggunakan masker, kasian mereka kalo disuruh pulang krna tidak memiliki masker,” tuturnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.